PEMBUKAAN BANJARBARU SCOUT COMPETITION (BSC) 2024

BPKHTL Wilayah V Banjarbaru mengikuti pembukaan Banjarbaru Scout Competition (BSC) Tahun 2024 di Halaman kantor Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan. Acara ini dihadiri oleh UPT KLHK Prov. Kalsel, Kwarda Kalsel, Kwarcab Lingkup Prov. Kalsel, serta 264 panitia dan peserta, kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Kehutanan Prov. Kalsel, Hj. Fathimatuzzahra, S.Hut., M.P yang juga selaku Kamabi Saka Wanabhakti yang pada kesempatan ini diwakili oleh ibu Kinta Ambarasti.

Kegiatan ini merupakan Giat Prestasi Pramuka Penegak dan Pandega dalam bentuk Perlombaan yang diselenggarakan oleh Saka Wanabakti Kalimantan Selatan berkolaborasi dengan Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarbaru. BSC juga merupakan bentuk upaya mensosialisasikan Saka Wanabakti dibawah dukungan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan dan UPT KLHK Provinsi Kalimantan Selatan.
Dan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali semangat kompetisi kemampuan teknik dan pengetahuan kepramukaan untuk menjadi pramuka penegak dan pandega yang dapat mempelopori Kegiatan Revolusi Hijau dengan tema Peran Pramuka Dalam Melestarikan Hutan Sebagai Paru-Paru Dunia.